Skip to main content

Utamakan Kebutuhan dan Tren Anak Muda


Indosat Launching IM3 Semau-mu

BATAM-Operator Indosat kembali melahirkan program terbaru untuk para pelanggannya yaitu IM3 Semau-mu. Program ini memberikan layanan Gratis SMSan ke semua operator, Facebook dan Twitter. Segmen utama dari program ini adalah kebutuhan dan tren anak muda di Tanah Air agar tetap terhubung dan berkomunikasi dengan teman-teman mereka. Hal ini diungkapkan Yahya, selaku Sales Manager, Kamis (7/4) lalu di KFC Simpang Gelael, Kota Batam.

"Berdasarkan data pengguna, anak muda lebih cenderung menggunakan SMS daripada nelpon," ujar Yahya di depan sekitar 30 undangan yang hadir. Hal inilah menjadi alasan Indosat mengeluarkan berbagai program layanan gratis SMSan daripada pelayanan telpon atau voice.

Indosat, tambah Yahya, mencoba memberikan pelayanan terbaik dan solusi dari segala hambatan berkomunikasi di tengah ketatnya persaingan antaroperator. Untuk itu, Indosat juga menyediakan Jasa selular dan internet broadband, Jasa telepon tetap, serta Jasa Multimedia, Komunikasi Data dan Internet.

"Semua jenis bisnis ini terintegrasi dengan baik," tegas Yahya.

Gratis SMS ke semua operator semaumu dimulai dari pukul 00.00-17.00 WIB cukup dengan mengirim 2 SMS dan mendapatkan gratis 500 SMS ke semua operator. Pukul 17.00-00.00 WIB cukup dengan mengirim 4 SMS akan mendapatkan 250 SMS ke semua operator. Gratis Facebook dan Twitter juga bisa diperoleh pelanggan setelah pemakaian data Rp 1.000 pada pukul 00.00-17.00 WIB dan pemakaian data Rp 2.000 pada pukul 17.00-00.00 WIB.

Alasan pembatasan sampai pukul 17.00 WIB menurut Yahya, dikarenakan pengguna telepon pada waktu berikutnya lebih banyak dan padat.

"Setelah pukul 17.00 WIB merupakan waktu prime time, jaringan sering terganggu hingga tarif melonjak tinggi. Operator lain juga menerapkan batasan waktu yang sama," ujarnya.

Program ini sudah berlaku sejak 1 April lalu dan serentak diluncurkan di beberapa kota besar di Indonesia pada Kamis (7/4) lalu. Pelanggan prabayar Indosat lama yang ingin mengikuti program tersebut dapat melakukan pindah paket melalui menu *777*1*1# lalu pilih IM3 Semaumu.

Program IM3 Semaumu ini sekaligus menambah varian layanan IM3 yang sudah ada. Pelanggan memiliki berbagai alternatif pilihan layanan komunikasi yang dapat memenuhi kebutuhan mereka. Selain itu, berbagai manfaat dan kelebihan dapat langsung dinikmati melalui layanan Indosat dengan biaya yang semakin terjangkau. Acara ini juga dimeriahkan dengan kehadiran siswa-siswi SMA Kartini Batam dengan menampilkan tari-tarian yang menghibur peserta dan undangan.

Comments

Popular posts from this blog

Pusparatri, Perempuan Penolak Surga*

Judul : Pusparatri Gairah Tarian Perempuan Kembang Penulis : Nurul Ibad, Ms Penerbit : Pustaka Sastra dan Omah Ilmu Publishing Tebal : x + 220 halaman Cetakan : Pertama, 2011 Genre : Novel Harga : Rp 40.000,- Resensiator : Adek Risma Dedees, Mahasiswa Sastra Indonesia UNP Untuk kesekian kalinya Nurul Ibas, Ms meluncurkan novel bertajuk senada dengan novel-novel sebelumnya, seperti novel Nareswari Karennina yang tergabung di dalam trilogi Kharisma Cinta Nyai, yakni perjuangan seorang perempuan yang ingin keluar dari lembah kemaksiatan dengan lakon lain, Gus Rukh, sebagai juru selamat. Begitu juga dengan novel Puparatri: Gairah Tarian Perempuan Kembang yang baru diluncurkan pertengahan tahun 2011 ini. Di dalam sambutannya, penulis, Nurul Ibad, Ms menyampaikan kepada pembaca, bahwa novel ini mengangkat tema perjuangan perempuan awam untuk memperoleh kehidupan yang layak dan bermartabat, sekalipun mereka harus menjadi perempuan penghibur, bukan istri pertama, ata

Review Encoding/Decoding by Stuart Hall

Stuart Hall mengkritik model komunikasi linear (transmission approach) –pengirim, pesan, penerima- yang dianggap tidak memiliki konsepsi yang jelas tentang ‘momen-momen berbeda sebagai struktur relasi yang kompleks’ serta terlalu fokus pada level perubahan pesan. Padahal dalam proses pengiriman pesan ada banyak kode –pembahasaan- baik yang diproduksi (encode) maupun proses produksi kode kembali (decode) sebagai suatu proses yang saling berhubungan dan itu rumit. Proses komunikasi pada dasarnya juga berkaitan dengan struktur yang dihasilkan dan dimungkinkan melalui artikulasi momen yang berkaitan namun berbeda satu sama lainnya –produksi, sirkulasi, distribusi/konsumsi, reproduksi (produksi-distribusi-reproduksi). Landasan Hall atas pendekatan ini adalah kerangka produksi komoditas yang ditawarkan Marx dalam Grundrisse dan Capital, terminologi Peirce tentang tanda (semiotic), serta konsep Barthes tentang denotatif dan konotatif yang bermuara pada ideologi (denotative-connotative-id

Bisnis Laundry di Tengah Mahasiswa

Menjamurnya usaha jasa cuci pakaian kiloan atau laundry di sekitar kampus mendatangkan keuntungan yang tidak sedikit serta mampu menyerap tenaga kerja di daerah sekitar. Usaha ini pun semakin diminati oleh berbagai kalangan. Kebanyakan para pemilik hanya mengandalkan modal usaha pribadi. Arif Sepri Novan, pemilik Mega Wash Laundry , mengungkapkan mahasiswa merupakan pangsa pasar terbesarnya saat ini. Mahasiswa memiliki banyak kegiatan dan tugas kuliah yang menyita waktu serta tenaga. Untuk itu peluang membuka usaha laundry di sekitar kampus baginya sangat menjanjikan. “Pasarnya cukup luas dan jelas,” ungkap Arif, Selasa (22/3) siang lalu. Arif pun merintis usaha laundry sejak September 2010 lalu di kawasan kampus Universitas Negeri Padang (UNP), di Jalan Gajah VII No.15, Air Tawar, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang. Ia mempekerjakan dua karyawan untuk mencuci, mengeringkan, menyetrika, serta mengepak pakaian-pakaian tersebut. Setiap hari Mega Wash Laundry menerima hingg